Konseling Islam dengan cinema therapy untuk meningkatkan motivasi belajar siswa SMPN 2 Jatikalen Nganjuk.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asy'ari, Arinal Haq (2023) Konseling Islam dengan cinema therapy untuk meningkatkan motivasi belajar siswa SMPN 2 Jatikalen Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arinal Haq Asy'ari_B93217077.pdf

Download (1MB)

Abstract

Konseling Islam dengan Cinema Therapy Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMPN 2 Jatikalen Nganjuk. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses konseling islam dengan cinema therapy untuk meningkatkan motivasi belajar siswa SMPN 2 Jatikalen Nganjuk, (2) Bagaimana hasil konseling islam dengan cinema therapy untuk meningkatkan motivasi belajar siswa SMPN 2 Jatikalen Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus pada seorang siswa yang berusia 15 tahun yang mengalami permasalahan motivasi belajar rendah. Dalam teknik pengumpulan data peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada proses konseling melalui beberapa tahapan yaitu : deskripsi masalah,diagnosis,prognosis, treatment, evaluasi dan follow-up. Hasil akhir dari konseling islam dengan cinema therapy untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dapat dikatakan cukup berhasil. Hal tersebut dapat dilihat adanya perubahan pada diri konseli sebelum dan sesudah proses konseling yang diberikan oleh peneliti. Konseli sudah mulai bersemangat untuk belajar, sudah mau mengerjakan tugas, sudah tidak lagi menunda-nunda untuk menyelesaikan tugas, dan sudah bisa membaca dengan cukup baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asy'ari, Arinal Haqarinalhaqa3@gmail.comB93217077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusagus.santoso@uinsby.ac.id2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Motivasi Belajar
Terapi
Keywords: Konseling Islam, Cinema therapy, Motivasi belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: ARINAL HAQ ASY'ARI
Date Deposited: 26 May 2023 04:26
Last Modified: 26 May 2023 04:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62666

Actions (login required)

View Item View Item