Terapi shalat bahagia untuk mengatasi kecemasan pasca kematian orang tua akibat covid-19 pada seorang dewasa awal di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rachmi, Adistria Mazida (2022) Terapi shalat bahagia untuk mengatasi kecemasan pasca kematian orang tua akibat covid-19 pada seorang dewasa awal di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adistria Mazida Rachmi_B93218121_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan observasi. Serta menggunakan analisis deskriptif komparatif dalam menganalisa hasil akhir dari terapi shalat bahagia untuk menangani kecemasan pada dewasa awal pasca kematian orang tua akibat covid-19 di Sidoarjo.Hasil dari proses ini adalah adanya perubahan yang terlihat pada konseli, gejala yang sebelumnya tampak pada diri konseli sudah menunjukkan adanya perubahan yang lebih baik disbanding sebelumnya. Konseli berhasil menyadari setelah adanya penguatan melalui kata-kata dari konselor serta melakukam terapi shalat bahagia yang membuatnya berpikir bahwa ia harus mengambil sikap saat kecemasan itu hadir dan menjadi sebuah permasalahan pada dirinya. Hubungan konseli dengan Allah juga terlihat berubah semenjak melakukan terapi shalat bahagia ia lebih menggantungkan segala permasalahan hidupnya pada Allah SWT. dari hasil tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa terapi shalat bahagia dapat menangani kecemasan pada dewasa awal pasca kematian orang tua akibat covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rachmi, Adistria Mazidab932181212@uinsby.ac.idB93218121
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Salat
Keywords: Terapi Shalat Bahagia; Kecemasan; Dewasa Awal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Adistria Mazida Rachmi
Date Deposited: 03 Jun 2023 07:46
Last Modified: 03 Jun 2023 07:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62693

Actions (login required)

View Item View Item