Pengaruh tingkat literasi orang tua terhadap pemahaman konsep pendidikan Holistik Integratif (HI) pada Paud-Holistik Integratif (HI) Anggrek usia 2-3 tahun di Desa Bapuhbandung Glagah Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ni'mah, Kholishotun (2023) Pengaruh tingkat literasi orang tua terhadap pemahaman konsep pendidikan Holistik Integratif (HI) pada Paud-Holistik Integratif (HI) Anggrek usia 2-3 tahun di Desa Bapuhbandung Glagah Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kholishotun Ni'mah_D99218059_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah tingkat literasi di negara Indonesia menduduki peringkat terendah dari berbagai negara, salah satunya literasi pada orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk mengenali tingkat literasi orang tua secara umum di PAUD-HI (Holistik Integratif) Anggrek Bapuhbandung Glagah Lamongan, mengenali orang tua dalam memahami pendidikan holistik integratif anak usia dini di PAUD-HI (Holistik Integratif) Anggrek Bapuhbandung Glagah Lamongan, dan mengetahui pengaruh tingkat literasi orang tua terhadap pemahaman konsep pendidikan holistik integratif pada PAUD-Holistik Integratif (HI) anggrek usia 2-3 tahun di desa Bapuhbandung Glagah Lamongan. Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuntitatif. Subjek penelitian ini adalah wali murid PAUD Holistik Integratif (HI) Anggrek Bapuhbandung Glagah Lamongan. penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner, observasi, dokumentasi. Selanjutnya dianalisis data yang sudah terkumpulkan. Analisis data dalan penelitian ini menggunakan bantuan Statistical Product dan olution (SPSS) 24.00 for Windows berupa analisis korelasi rank spearmen. Berdasarkan temuan dari penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh tingkat literasi orang tua terhadap pemahaman konsep pendidikan holistik integratif pada PAUD-HI Anggrek usia 2 -3 tahun di desa Bapuhbandung Glagah Lamongan yang ditunjukkan dengan nilai R hitung sebesar -338 > r tabel sebesar -0,271. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan artian terdapat korelasi negatif sebesar -338 antara tingkat literasi orang tua terhadap pemahaman konsep pendidikan holistik integratif serta memiliki signifikansi hubungan yang cukup.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ni'mah, Kholishotunlisalisss00@gmail.comD99218059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTamwifi, Irfanirf.tamwifi@gmail.com2002017001
Subjects: Anak
Pendidikan
Keywords: Tingkat literasi; orang tua; pendidikan Holistik Integratif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 May 2023 01:12
Last Modified: 24 May 2023 01:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62697

Actions (login required)

View Item View Item