Penerapan terapi Sayyidul Istighfar untuk menangani gangguan kecemasan akibat pandemi covid-19 pada remaja di Desa Gresikan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurhaliza, Annisa (2022) Penerapan terapi Sayyidul Istighfar untuk menangani gangguan kecemasan akibat pandemi covid-19 pada remaja di Desa Gresikan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Annisa Nurhaliza_B73218075.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peneliti menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya, data di lapangan dianalisis dengan membandingankan proses sebelum dan sesudah treatmen dengan terapi sayyidul istighfar, sehingga peneliti dapat melihat perubahan konseli dengan treatmen yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan terapi sayyidul istighfar untuk menangani gangguan kecemasan akibat pandemi covid-19 pada remaja di Desa Gresikan. Hasil penelitian dengan menggunakan terapi sayyidul istighfar memberikan perubahan pada perilaku kecemasan akibat covid-19. Dalam penelitian ini dikatakan berhasil dikarenakan adanya perubahan gejala-gejala perilaku konseli yang timbul sebesar 80%, merupakan perbedaan yang cukup signifikan mengenai perilaku konseli sebelum dan sesudah pemberian terapi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurhaliza, Annisaannisanurhaliza1999@gmail.comB73218075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAstutik, Srisri.astutik@uinsby.ac.id2005025902
Subjects: Bimbingan Konseling
Terapi
Keywords: Terapi Sayyidul Istighfar; Gangguan Kecemasan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Annisa Annisa Nurhaliza
Date Deposited: 31 May 2023 02:39
Last Modified: 31 May 2023 02:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62699

Actions (login required)

View Item View Item