Terapi husnudzon untuk mengatasi penerimaan diri yang buruk akibat perubahan fisik di masa pubertas pada seorang remaja di Banyuwangi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qolbi, Silvi Sofiatul (2022) Terapi husnudzon untuk mengatasi penerimaan diri yang buruk akibat perubahan fisik di masa pubertas pada seorang remaja di Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Silvi Sofiatul Qolbi_B73218115.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sebagaimana judul dalam penelitian ini, tentunya tujuan dari penelitian ini, tentunya tujuan dari penelitian ini yaitu berfokus untuk mengetahui hasil dan proses dari pelaksanaan konseling dengan terapi Husnudzon untuk mengurangi penerimaan diri yang buruk akibat perubahan fisik pada seorang remaja di Banyuwangi. Dalam pelaksaannya penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, dengan hasil data berupa pemaparan secara deskriptif. Pemerolehan datanya didapatkan dari hasil wawancara dan observasi langsung. Hasil kesimpulan dari penelitian ini yaitu sesuai dengan yang dirasakan konseli, bahwa konseli mengalami perubahan kearah yang lebih baik.Dalam pelaksanaanya, penelitian ini berpedoman pada ayat Al-Qur’an, yaitu Q.S Al-Hujurat ayat 11-12, dan Q.S Al-Baqarah ayat 216, yang dari ketiga ayat tersebut maknanya relevan dengan masalah konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qolbi, Silvi Sofiatulsilvisofiatulqolb@gmail.comB73218115
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: Husnudzon; Penerimaan diri; Masa pubertas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: silvi sofiatul Qolbi
Date Deposited: 31 May 2023 04:47
Last Modified: 31 May 2023 04:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62703

Actions (login required)

View Item View Item