Pengaruh website design dan E-Service Quality terhadap E-Loyalty pada aplikasi Steam Android

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Mahsuni, Ahmad Abid Alfiyansyah (2023) Pengaruh website design dan E-Service Quality terhadap E-Loyalty pada aplikasi Steam Android. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Abid Alfiyansyah Al Mahsuni_G03218003 ok.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul tentang “Pengaruh website design dan e-service quality terhadap e-loyalty pada aplikasi Steam Android”. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh website design dan e-service quality secara simultan terhadap e-loyalty pada aplikasi Steam android, untuk mengetahui pengaruh website design dan e-service quality secara parsial terhadap e-loyalty pada aplikasi Steam android. Dalam penelitian ini metode yang digunakan oleh peneliti yaitu metode kuantitatif, metode kuantitatif merupakan suatu metode penelitian yang didasarkan pada hipotesis yang menjadi bukti pada masalah yang diajukan, selanjutnya mengolah data yang telah didapatkan untuk membuat kesimpulan yang berdasarkan fakta. Metode dalam penelitian ini yaitu metode survei, dimana peneliti mengumpulkan data dengan cara mengambil sampel dari populasi, dan kemudian menggunakan kuesioner untuk menjadi sumber data utama yang disebarkan oleh peneliti. Dalam penelitian ini terdapat hasil penelitian yang ditemukan yaitu bahwa variabel website design (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel e-loyalty (Y) pada aplikasi Steam Android secara parsial. Kemudian variabel e-service quality (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel e-loyalty (Y) pada aplikasi Steam Android secara parsial. Untuk hasil simultannya adalah bahwa variabel website design dan e-service quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel e-loyalty pada aplikasi Steam Android. Saran peneliti untuk penelitian selanjutnya diharapkan untuk bisa mengembangkan penelitian sejenis, dimana peneliti berharap untuk penelitian selanjutnya bisa menambahkan beberapa variabel selain variabel yang diteliti dalam penelitian ini serta dapat memperluas pembahasan objek penelitian yang hanya tertuju pada aplikasi Steam Android. Selanjutnya saran peneliti untuk aplikasi Steam pada Android adalah harus bisa mengembangkan website design dan memperbaiki kualitas dari e-service aplikasi Steam Android, agar aplikasi Steam Android memiliki website design yang berkualitas dan memiliki pelayanan elektronik yang baik sehingga nantinya dapat memberikan kepuasan pada pelanggannya serta mampu mempertahankan loyalitas pelanggannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Mahsuni, Ahmad Abid Alfiyansyahyafialfiyansyah100@gmail.comG03218003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, NurlailahUNSPECIFIED196205222000032001
Subjects: Manajemen
Konsumen
Keywords: Website design; E-Service Quality; E-Loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Ahmad Abid Al Fiyansyah Al Mahsuni
Date Deposited: 30 May 2023 09:10
Last Modified: 30 May 2023 09:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62751

Actions (login required)

View Item View Item