Bimbingan Konseling Islam dengan teknik assertive training untuk mengurangi perilaku people pleasing pada mahasiswi di Kelurahan Rungkut Kidul Kecamatan Rungkut Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zuhroh, Nurin (2023) Bimbingan Konseling Islam dengan teknik assertive training untuk mengurangi perilaku people pleasing pada mahasiswi di Kelurahan Rungkut Kidul Kecamatan Rungkut Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurin Zuhroh_B03219045 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada Penelitian Skripsi Ini Terdapat Rumusan Masalah yang diantaranya yaitu Bagaimana Proses Bimbingan Konseling Islam Dengan Teknik Assertive Training Untuk Mengurangi Perilaku People Pleasing Pada Mahasiswi di Kelurahan Rungkut Kidul Kecamatan Rungkut Kota Surabaya?. Bagaimana Hasil Bimbingan Konseling Islam Dengan Teknik Assertive Training Untuk Mengurangi Perilaku People Pleasing Pada Mahasiswi di Kelurahan Rungkut Kidul Kecamatan Rungkut Kota Surabaya?. Metode Penelitian yang digunakan peneliti yakni kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik validitas yakni melakukan pengamatan, ketekunan,dan triangulasi data. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan miles and huberman dengan mengumpulkan data Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan adanya pengurangan perilaku people pleasing yang ditunjukkan dengan perubahan perilaku pada konseli SDS yakni konseli dapat berkata “tidak” dengan baik, membatasi dirinya dengan orang lain yang membuat tertekan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zuhroh, Nurinnurinzuhrh@gmail.comB03219045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMierrina, Mierrinamierrina@uinsby.ac.id196804132112001
Subjects: Bimbingan Konseling
Perilaku
Keywords: Bimbingan Konseling Islam; assertive training; people pleasing
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nurin Zuhroh
Date Deposited: 31 May 2023 02:43
Last Modified: 31 May 2023 02:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62774

Actions (login required)

View Item View Item