Mukadimah khutbah jum'at Moh. Ali Aziz dalam Akun YouTube "Moh. Ali Aziz Channel"

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ni'mah, Azzatun (2023) Mukadimah khutbah jum'at Moh. Ali Aziz dalam Akun YouTube "Moh. Ali Aziz Channel". Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azzatun Ni’mah_B91219089_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Khitobah saat ini masih menjadi topik pembahasan yang menarik untuk dikaji lebih dalam, terutama pada ranah kajian retorika dakwah. Dalam penelitian ini akan berfokus pada salah satu khitobah yakni khutbah Jum’at pada bagian mukadimahnya saja. Mukadimah yang diteliti milik Moh. Ali Aziz ini seperti apa, maka penelitian ini hadir untuk memperdalam dan meneliti mukadimah yang ada pada video dalam akun YouTube “Moh. Ali Aziz Channel”. Untuk mengetahui gaya mukadimah tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data yang diperoleh dari metode dokumentasi dan observasi.Hasil penelitian yang ditemukan menunjukkan bahwa dalam video mukadimah khutbah Jum’at Moh. Ali Aziz pada akun YouTube “Moh. Ali Aziz Channel” ini ia memiliki ciri khasnya tersendiri. Hal ini dapat dilihat dari setiap mukadimah yang ia gunakan selalu memperhatikan keserasian dan keindahan akhir bunyi kalimat mukadimahnya. Namun, ia tidak memerhatikan redaksi kalimat mukadimahnya hal ini terbukti dari redaksi kalimat yang ia gunakan memiliki perbedaan. Selain itu dalam penggunaan ayat Al-Qur’an pada khutbah Jum’at-nya tersebut cenderung sama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ni'mah, Azzatunazza.nikmahtikx@gmail.comB91219089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Rozaqulrozaqul@uinsby.ac.id2012108201
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Retorika
Keywords: Mukadimah; Khitobah; Retorika; Youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Azzatun Ni'mah
Date Deposited: 04 Jun 2023 01:39
Last Modified: 04 Jun 2023 01:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62785

Actions (login required)

View Item View Item