Model konseling multikultural dalam mempertahankan akulturasi Islam dan moderasi beragama di Desa Wineru Sulawesi Utara

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ula, Nabila Rohmatul (2023) Model konseling multikultural dalam mempertahankan akulturasi Islam dan moderasi beragama di Desa Wineru Sulawesi Utara. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabila Rohmatul Ula_B03219037 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Model Konseling Multikultural dalam Mempertahankan Akulturasi Islam dan Moderasi Beragama di Desa Wineru, Sulawesi Utara. Fokus penelitian ini adalah, Bagaimana model konseling multikultural dalam mempertahankan akulturasi Islam dan moderasi beragama di Desa Wineru, Sulawesi Utara? Bagaimana tahapan konseling multikultural dalam mempertahankan akulturasi Islam dan moderasi beragama di Desa Wineru, Sulawesi Utara? Bagaimana hambatan dan upaya konseling multikultural dalam mempertahankan akulturasi Islam dan moderasi beragama di Desa Wineru, Sulawesi Utara?. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitaif deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi secara offline, wawancara secara offline dan online, serta dokumentasi untuk mendapatkan hasil pada penelitian ini. Penelitian ini mendapatkan hasil berupa deskripsi contoh model, tahapan, hambatan, dan upaya yang dilakukan oleh pemuka agama serta perangkat desa untuk memberikan layanan konseling multikultural dalam mempertahankan akulturasi Islam dan moderasi beragama di Desa Wineru, Sulawesi Utara.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ula, Nabila RohmatulNabilarohmatulula@gmail.comB03219037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Akulturasi
Bimbingan Konseling
Budaya - Agama
Keywords: Konseling multikultural; akulturasi Islam; moderasi beragama
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nabila Rohmatul Ula
Date Deposited: 06 Jun 2023 04:56
Last Modified: 06 Jun 2023 04:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62840

Actions (login required)

View Item View Item