Cognitive behaviour therapy dengan terapi syukur untuk menangani rasa malas dalam daily activities pada anak perempuan korban pelecehan seksual di Yayasan Embun Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisyah, Nisfi Izzatul (2023) Cognitive behaviour therapy dengan terapi syukur untuk menangani rasa malas dalam daily activities pada anak perempuan korban pelecehan seksual di Yayasan Embun Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nisfi Izzatul Aisyah_B93219137 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini ialah 1) Bagaimana proses pelaksanaan Cognitive Behaviour Therapy Melalui Terapi Syukur untuk Menangani Rasa Malas dalam Daily Activities Pada Anak Perempuan Korban Pelecehan Seksual di Yayasan Embun Surabaya? 2) Bagaimana hasil akhir pelaksanaan Cognitive Behaviour Therapy Melalui Terapi Syukur untuk Menangani Rasa Malas Pada Anak Perempuan Korban Pelecehan Seksual di Yayasan Embun Surabaya? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif analisis deskriptif dalam menganalisa hasil akhir dari pelaksanaan Cognitive Behaviour Therapy Melalui Terapi Syukur untuk Menangani Rasa Malas dalam Daily Activities Pada Anak Perempuan Korban Pelecehan Seksual di Yayasan Embun Surabaya. Pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang disajikan dalam bab penyajian data dengan membanding data sebelum dan sesudah proses terapi. Hasil dari penerapan konseling ini dijelaskan dalam tolak ukur perubahan konseli dari aspek kognitif, emosi, behaviour dan juga sosialnya. Mulai dari mengolah pemikirannya, memulai aktivitas yang lebih bermanfaat, berkurangnya rasa tidak berguna dalam diri konseli, dengan kembali bersosialisasi baik dengan sekitar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisyah, Nisfi IzzatulB93219137@student.uinsby.ac.idB93219137
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@uinsby.ac.id2018057601
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Cognitive behaviour therapy; terapi syukur; rasa malas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nisfi Izzatul Aisyah
Date Deposited: 06 Jun 2023 07:04
Last Modified: 06 Jun 2023 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62845

Actions (login required)

View Item View Item