Pendidikan Islam dalam regulasi metakognitif melalui pembinaan rohani dan mental bagi Anggota POLRI di Kepolisian Resort Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hiyaroh, Dahlia El (2023) Pendidikan Islam dalam regulasi metakognitif melalui pembinaan rohani dan mental bagi Anggota POLRI di Kepolisian Resort Lamongan. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dahlia El Hiyaroh_02040821007.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan luar sekolah merupakan bentuk dari perkembangan peyelenggaraan pendidikan secara luas, bahwa pendidikan tidak hanya kegiatan yang terorganisir disekolah tetapi juga pendidikan diluar, karena pada hakikatnya pendidikan yang sebenaranya kehidupan dan sekolah hanya bagian kecil yang dibatasi oleh jenjang umur dan disiplin. Penelitian ini mengkaji tentang Pendidikan Islam dalam regulasi metakognitif melalui pembinaan rohani dan mental bagi anggota POLRI di Kepolisian Resort Lamongan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan datanya menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Kemudian penelitian ini dianalisis menggunakan teori Kepribadian yang dikembangkan oleh Sigmund Freud dan teori perkembangan metakognitif yang di kembangkan oleh Flavell. Hasil penelitian ini adalah Implementasi Pendidikan Islam dalam Regulasi Metakognitif melalui Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Anggota Polri di Polres Lamongan sangat dipengaruhi oleh kepribadian masing-masing individu dengan tingkat penerimaan kognitif yang berbeda. Selain itu juga terdapat beberapa faktor pendukung dan penghambat, problematika yang terjadi, dan solusi yang ditemukan di lapangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hiyaroh, Dahlia Elelhiyaroh10@gmail.com02040821007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Muhammadmuhammadthohir@uinsby.ac.id2025077402
Thesis advisorZaini, Achmadzainiazami@yahoo.com2012057001
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Penelitian
Penelitian

Spiritualisme
Keywords: Pendidikan Islam; Regulasi Metakognitif; Bimbingan Rohani dan Mental.
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dahlia El Hiyaroh
Date Deposited: 07 Jun 2023 08:28
Last Modified: 07 Jun 2023 08:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62862

Actions (login required)

View Item View Item