Pengaruh literasi keuangan, pengetahuan investasi, efikasi keuangan, dan motivasi investasi terhadap minat mahasiswa untuk berinvestasi di pasar modal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Salsabillah Wahyu Purnama (2023) Pengaruh literasi keuangan, pengetahuan investasi, efikasi keuangan, dan motivasi investasi terhadap minat mahasiswa untuk berinvestasi di pasar modal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsabillah Wahyu Purnama Putri_G92218091_OK.pdf

Download (941kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, pengetahuan investasi, efikasi keuangan, dan motivasi investasi terhadap minat mahasiswa untuk berinvestasi dipasar modal. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan proporsional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 187 responden dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel literasi keuangan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa untuk berinvestasi dipasar modal. Variabel pengetahuan investasi tidak memiliki pengaruh signifikan. Variabel efikasi keuangan tidak memiliki pengaruh signifikan. Variabel motivasi investasi memiliki pengaruh signifikan dan variabel motivasi investasi, pengetahuan investasi, efikasi keuangan, dan motivasi investasi memiliki pengaruh simultan terhadap minat mahasiswa untuk berinvestasi dipasar modal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Salsabillah Wahyu Purnamasalsabilawahyu96@gmail.comG92218091
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLating, Ade Irma Suryaniade.irma@uinsby.ac.id--
Subjects: Investasi
Keywords: Literasi Keuangan; Pengetahuan Investasi; Efikasi Keuangan; Motivasi Investasi; Pasar Modal; Minat.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Salsabillah Wahyu Purnama Putri
Date Deposited: 07 Jun 2023 05:13
Last Modified: 07 Jun 2023 05:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62893

Actions (login required)

View Item View Item