Pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai dengan motivasi kerja sebagai variabel moderasi pada kantor kementerian agama Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Sandra Dila Eka (2023) Pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai dengan motivasi kerja sebagai variabel moderasi pada kantor kementerian agama Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sandra Dila Eka Sari_B74219059.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah membuktikan ada atau tidaknya pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah motivasi kerja memperlemah atau memperkuat hubungan antara fasilitas kerja dengan kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Lamongan. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif atau afiliasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitin ini adalah Uji Normalitas dan Uji Multikolinearitas dengan analisis data berdasarkan software SPSS, dan Uji Statistik Deskriptif, Uji Model Pengukuran atau Outer Model, Uji Model Struktural atau Inner Model dengan analisis data berdasarkan software SmartPLS. Penelitian mendapatkan jawaban pada rumusan masalah mengenai pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai dengan motivasi kerja sebagai variabel moderasi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Penjelasan jawaban pertama Nilai t statistic sebesar 3,147 > 1,96 dan nilai p – value 0,002 < 0,10 maka H0 ditolak dan H1 diterima, yang artinya variabel fasilitas kerja berpengaruh langsung positif terhadap kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan terbukti. Kedua, Nilai t statistic sebesar 2,577 > 1,96 dan nilai p - value 0,010 < 0,10 maka H0 ditolak dan H1 diterima, yang artinya motivasi kerja berpengaruh langsung positif terhadap kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan terbukti. Ketiga, Nilai t statistic sebesar 1,982 > 1,96 dan nilai p – value 0,048 < 0,10 maka H0 ditolak dan H1 diterima, yang artinya semakin tinggi motivasi kerja, maka pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan semakin meningkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Sandra Dila Ekasandradila04@gmail.comB74219059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Fasilitas kerja; kinerja pegawai; motivasi kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Sandra Dila Eka Sari
Date Deposited: 08 Jun 2023 03:36
Last Modified: 09 Jun 2023 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62898

Actions (login required)

View Item View Item