Konseling islam dengan teknik restrukturisasi kognitif (restructuring cognitive) dalam menangani penerimaan kondisi masalalu ayah di desa Karangngasem kecamatan Jenu kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Yuni (2021) Konseling islam dengan teknik restrukturisasi kognitif (restructuring cognitive) dalam menangani penerimaan kondisi masalalu ayah di desa Karangngasem kecamatan Jenu kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yuni Lestari_B93217113.pdf

Download (5MB)

Abstract

Fokus permasalahan pada pembahasan ini, yaitu Bagaimana langkah teknik restrukturisasi kognitif pada Proses Konseling Islam yang sedang dilakukan Untuk Menangani Masalah Penerimaan Kondisi Masa Lalu Orang Tua, serta bagaimana hasil dari teknik Restrukturisasi Kognitif ini pada Proses Konseling Islam yang sedang dilakukan untuk menangani masalah Penerimaan Kondisi Masa Lalu Orang Tua. Metode kualitatif dan studi kasus digunakan dalam penelitian ini, untuk menganalisi data peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif komperatif. Pada proses pelaksanaan konseling dilakukan dengan menerapkan tahapan-tahapan, dimulai dari Mengidentifikasi masalah, Mendiagnosis, Prognosis, Treatment, dan Follow up. Dilakukan penambahan langkah-langkah konseling islam dengan teknik restrukturisasi kognitif untuk menangani penerimaan kondisi masa lalu orangtua, pada proses terapi konselor menyertakan ayat Al Qu’ran untuk menyadarkan konseli, konseli dapat memahami bahwa ayahnya saat ini telah berubah menjadi lebih baik, setelah dilakukan proses teratment atau terapi konseli sudah mau memanggil ayahnya dengan sebutan “bapak”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Yuniyunilestari210699@gmail.comB93217113
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl-Hana, Rudyrudialhana@yahoo.co.id2009036802
Subjects: Bimbingan Konseling
Psikologi
Psikoterapi
Psikologi > Self Regulated Learning
Keywords: Konseling islam; restrukturisasi kognitif; penerimaan diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Yuni Lestari
Date Deposited: 08 Jun 2023 02:36
Last Modified: 08 Jun 2023 02:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62906

Actions (login required)

View Item View Item