Konseling Islam melalui amaliyah ibadah untuk menumbuhkan self awareness pada seorang penyalahgunaan narkoba di lembaga pemasyarakatan kelas II-A Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulansari, Nurma (2023) Konseling Islam melalui amaliyah ibadah untuk menumbuhkan self awareness pada seorang penyalahgunaan narkoba di lembaga pemasyarakatan kelas II-A Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurma Wulansari_B73219083.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana proses konseling Islam melalui amaliyah ibadah untuk menumbuhkan self awareness pada seorang pelaku penyalahgunaan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Sidoarjo? 2) Bagaimana hasil proses konseling Islam melalui amaliyah ibadah untuk menumbuhkan self awareness pada seorang pelaku penyalahgunaan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Sidoarjo? Metode penelitian yang digunakan dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil dari adanya konseling Islam melalui amaliyah ibadah untuk menumbuhkan self awareness pada seorang pelaku penyalahgunaan narkoba. Dalam hal ini peneliti menggunakan analisis deskriptif komparatif. Dimana analisis tersebut membandingkan antara teori dengan hasil yang ada di lapangan saat melakukan penelitian data yang di dapatkan melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menunjukkan bahwa proses konseling Islam melalui amaliyah ibadah untuk menumbuhkan self awareness pada seorang pelaku penyalahgunaan narkoba dikatakan sangat berpengaruh terhadap peningkatan self awareness pada konseli, hal ini dapat dilihat dari hasil sebelum dan sesudah treatment diberikan pada konseli saat proses penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulansari, Nurmawulansarinurma@gmail.comB73219083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; amaliyah ibadah; self awareness
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nurma Wula Wulan Nurma
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:47
Last Modified: 14 Jun 2023 03:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62950

Actions (login required)

View Item View Item