Peer Counseling dengan menggunakan Teknik Self Disclosure dalam mengatasi kecemasan memilih pasangan pada mahasiswa Tuna Daksa di Desa Randuboto Sidayu Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Imamah, Istihabul (2020) Peer Counseling dengan menggunakan Teknik Self Disclosure dalam mengatasi kecemasan memilih pasangan pada mahasiswa Tuna Daksa di Desa Randuboto Sidayu Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Istihabul Imamah_B93217139_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peneliti menggunakan kualitatif berjenis studi kasus dengan melakukan wawancara dan observasi kepada konseli, significant other, serta lingkungan sosial konseli. Penelitian dilakukan dengan menerapkan teknik konseling untuk mengatasi kecemasan pada konseli dalam memilih pasangan. Pada tahap akhir penelitian, peneliti melakukan analisis data deskriptif terhadap proses dan keberhasilan konseling. Data akhir menunjukkan bahwa proses konseling berhasil. Setelah diberikan layanan peer counseling konseli merasa lebih diterima dan percaya dengan lawan bicaranya untuk lebih terbuka saat menceritakan dirinya. Sehingga dapat dikatakan bahwa konseli sudah mampu melakukan self disclosure terhadap orang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Imamah, Istihabulim.istihabul24@gmail.comB93217139
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanukmanfahmi21@gmail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Peer Counseling; Self Disclosure; Kecemasan dalam memilih pasangan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Istihabul Imamah
Date Deposited: 16 Jun 2023 00:37
Last Modified: 16 Jun 2023 00:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62959

Actions (login required)

View Item View Item