Analisis penerapan etos kerja dan budaya kerja islami pada karyawan Bank Jatim Syariah Cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Naufal, Naufal HaniF Ginang Wijnana (2023) Analisis penerapan etos kerja dan budaya kerja islami pada karyawan Bank Jatim Syariah Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Naufal Hanif Ginang Wijnana_G04219057.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat field research (Penelitian Lapangan) dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini didapatkan dari wawancara kepada beberapa karyawan Bank Jatim Syariah Cabang Surabaya. Data-data yang diperoleh oleh penulis didapatkan observasi, wawancara dan dokumentasi.Berdasarkan dari hasil penelitian penulis menunjukkan bahwasanya penerapan etos kerja dan budaya kerja Islami pada karyawan Bank Jatim Syariah Cabang Surabaya sudah berjalan dengan baik dan normal tetapi terdapat beberapa point yang harus diperbaiki meliputi kedisiplinan kedatangan karyawan dalam bekerja, inisiatif, kerja sama dan tanggung jawab, dalam menyelesaikan pekerjaan, jika suatu etos kerja dan budaya kerja Islami sudah berjalan dengan baik maka akan meningkatkan kinerja para karyawan. Dengan menigkatnya kinerja dan hasil kinerja karyawan mendapatkan hasil bertambahnya jumlah nasabah dan jumlah laba dan asset perusahaan. Mereka juga menerapkan sistematis etos kerja dengan slogan EXPRESI (Excellence, Professional, Integrity, Synergy, Innovation) dan dalam penerapan budaya kerja Islami mereka menerapkan corporate culture dengan sebutan FASTER (Fathanah, Amanah, Sidiq, Tabliq, Empati Result Oriented). Melalui penelitian ini diharapkan kepada para karyawan Bank Jatim Syariah Cabang Surabaya dapat menerapkan etos kerja dan budaya kerja Islami agar mendapatkan hasil dan target perusahaan yang optimal. Sehingga dapat bersaing dengan lembaga keuangan yang ada di Indonesia

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Naufal, Naufal HaniF Ginang Wijnanaginangwijnana@gmail.comG04219057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com2005018101
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Etos Kerja
Budaya
Keywords: Etos Kerja; Budaya Kerja Islami,; Kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: NAUFAL HANIF GINANG
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:07
Last Modified: 14 Jun 2023 03:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62960

Actions (login required)

View Item View Item