Seni Teater sebagai Media Dakwah: studi fenomenologi UKM Teater SUA Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Awaliyah, Rada Putri (2023) Seni Teater sebagai Media Dakwah: studi fenomenologi UKM Teater SUA Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rada Putri Awaliyah_B01219047 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang bertujuan mengungkap makna dari peristiwa serta mengembangkan pemahaman, gagasan, motif atau menjelaskan arti dari objek dan gejala yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pesan dakwah pada pementasan MATA UKM Teater SUA diutarakan melalui dialog, alur serta adegan tanpa kesan menggurui ataupun memaksa. Adapun muatan pesan dakwah dalam pementasan MATA UKM Teater SUA berupa pesan akidah yang direpresentasikan pada anjuran tidak menyebarkan berita bohong serta menegakkan keadilan. Sementara, pesan akhlak termuat pada kritik sosial, tidak menyebarkan berita bohong, dan menegakkan keadilan, 2) karakterisitik media dakwah dalam seni teater SUA ialah media tradisional berupa seni pertunjukan (teater) di atas panggung yang ditonton oleh banyak orang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Awaliyah, Rada Putriradhaputri248@gmail.comB01219047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Lukmanlhakim@uinsby.ac.id2021087302
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Islam dan Ilmu Pengetahuan
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Pesan Dakwah; Media dakwah; Seni Teater; Teater SUA.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rada Putri Awaliyah
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:37
Last Modified: 14 Jun 2023 03:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62964

Actions (login required)

View Item View Item