Pengaruh cognitive restructuring technic menggunakan terapi murottal al-Qur’an surah ar-Rahman terhadap penurunan tingkat stres kerja karyawan di Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qothrun Nada, Rizqiyah (2023) Pengaruh cognitive restructuring technic menggunakan terapi murottal al-Qur’an surah ar-Rahman terhadap penurunan tingkat stres kerja karyawan di Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizqiyah Qothrun Nada_B73219086.pdf

Download (3MB)

Abstract

Rizqiyah Qothrun Nada, NIM. B73219086, 2023. Pengaruh Cognitive Restructuring Technic Menggunakan Terapi Murottal Al-Qur’an Surah Ar-Rahman untuk Menurunkan Stres Kerja Karyawan di Gresik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian teknik cognitive restructuring menggunakan terapi Murottal Al-Qur’an Surah Ar-Rahman untuk menurunkan stress kerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen Pre Experimental Designs (nondesigns) One Group Pretest-Postest. Peneliti ingin melihat perbedaan antara hasil sebelum dan sesudah diberikannya treatment pada para karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan perbandingan thitung dan ttabel diperoleh hasil thitung < ttabel = 2,473 < 2,77645 yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Sedangkan pengujian hipotesis dengan menggunakan perbandingan signifikansi diperoleh hasil Sig (2-tailed) adalah sebesar 0,069 dan 0,069> 0,05 atau Ho diterima dan Ha ditolak. Jadi dari kedua pedoman yang digunakan menyatakan hal yang sama bahwa terapi murottal Al-Qur’an surah Ar-Rahman berpengaruh terhadap penurunan tingkat stress kerja karyawan di Gresik setelah dilakukannya penelitian dan terapi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qothrun Nada, Rizqiyahrizqiyahqn01@gmail.comB73219086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Al Qur'an
Terapi
Keywords: Cognitive restructuring technic; terapi murottal al-Qur’an surah ar-Rahman; stres kerja karyawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: rizqiyah qothrun nada
Date Deposited: 15 Jun 2023 04:42
Last Modified: 15 Jun 2023 04:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62985

Actions (login required)

View Item View Item