Pengaruh kontribusi dan tingkat absensi karyawan terhadap pemberian Reward di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Soleha, Siti (2022) Pengaruh kontribusi dan tingkat absensi karyawan terhadap pemberian Reward di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Soleha_B04218023 OK.pdf

Download (925kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan ada atau tidaknya pengaruh antara kontribusi karyawan dan tingkat absensi karyawan terhadap pemberian reward di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya secara simultan dan parsial. Selain itu, penelitian mempunyai tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan nilai hubungan yang paling dominan sebagai prediktor pemberian reward. Penelitian ini dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya dengan jumlah 42 responden. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Selain itu, penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan mengunakan uji regresi linier berganda yang digunakan untuk menguji data dari penelitian ini.Penelitian ini memiliki empat rumusan masalah dan mendapatkan empat jawaban pada rumusan masalah mengenai pengaruh kontribusi dan tingkat absensi karyawan terhadap pemberian reward. Penjelasannya adalah sebagai berikut: Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada kontribusi dan tingkat absensi karyawan terhadap pemberian reward di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya secara simultan dan parsial. Secara simultan, nilai signifikan pada kontribusi dan tingkat absensi karyawan terhadap pemberian reward adalah “sig” (p value) sebesar 0,001<0,05. Secara parsial, nilai signifikan pada kontribusi terhadap pemberian reward adalah “sig” (p value) sebesar 0,000<0,05. Sedangkan, nilai signifikan pada tingkat absensi karyawan terhadap pemberian reward adalah “sig” (p value) sebesar 0,001<0,05. Kedua, nilai hubungan antara kontribusi dan tingkat absensi karyawan terhadap pemberian reward secara parsial dan simultan. Secara simultan, kedua variabel independen memiliki nilai sebesar 0,557. Secara parsial, nilai hubungan kontribusi terhadap pemberian reward adalah sebesar 0,548 dengan nilai p value (signifikan) sebesar 0,000<0,05. Sedangkan, nilai hubungan tingkat absensi karyawan terhadap pemberian reward adalah sebesar 0,453 dengan nilai p value (signifikan) sebesar 0,001<0,05. Nilai tersebut dinyatakan bahwa variabel memiliki nilai hubungan yang sedang. Ketiga, nilai hubungan yang paling tinggi (dominan) antara variabel kontribusi dan variabel tingkat absensi karyawan adalah variabel kontribusi dengan nilai 0,548. Keempat, pemberian reward dapat diprediksi dengan menggunakan model regresi untuk penelitian selanjutnya. Hal tersebut dikarenakan nilai SEE<Std. Deviation atau simpangan baku, yaitu 6,264 < 7,357.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Soleha, Sitisiitsoll@gmail.comB04218023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Kontribusi; Tingkat Absensi Karyawan; Pemberian Reward
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Siti Soleha
Date Deposited: 21 Sep 2023 14:49
Last Modified: 21 Sep 2023 14:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62990

Actions (login required)

View Item View Item