Pengaruh self control terhadap perilaku impulsive buying pada penggemar K-pop dengan emotional maturity sebagai variabel intervening

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzi, Fani Rachmatillah (2023) Pengaruh self control terhadap perilaku impulsive buying pada penggemar K-pop dengan emotional maturity sebagai variabel intervening. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fani Rachmatillah Fauzi_J91219101.pdf

Download (1MB)

Abstract

K-pop atau Korean Music Pop merupakan salah satu budaya asal Korea Selatan yang paling terkenal dan memiliki penggemar terbanyak di dunia terutama di Indonesia. Penggemar k-pop di Indonesia memiliki rentang usia yang beragam dengan mayoritas penggemar usia remaja. Para remaja penggemar k-pop ini membeli dan menggunakan barang k-pop untuk menunjukkan jati diri mereka sebagai penggemar. Hal ini menimbulkan perilaku impulsive buying. Impulsive buying merupakan perilaku membeli barang tanpa perencanaan dan dipengaruhi oleh dorongan emosional. Impulisive buying dipengaruhi oleh self control dan emotional maturity. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self control terhadap perilaku impulsive buying pada penggemar k-pop dengan emotional maurity sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis jalur. Subjek dalam penelitian ini adalah penggemar k-pop di Surabaya sebanyak 155 subjek. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh self control terhadap perilaku impulsive buying pada penggemar k-pop dengan emotional maurity sebagai variabel intervening. Terdapat pengaruh self control terhadap perilaku impulsive buying dengan emotional maturity sebagai variabel intervening dengan nilai koefisien sebesar 17,7%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzi, Fani Rachmatillahfanirafauzi@gmail.comJ91219101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysoffybalgies@uinsby.ac.id2022097604
Subjects: Psikologi
Perilaku
Keywords: Emotional maturity; impulsive buying; self control
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Fani Rachmatillah Fauzi
Date Deposited: 20 Jun 2023 03:58
Last Modified: 20 Jun 2023 03:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63027

Actions (login required)

View Item View Item