Gaya kepemimpinan demokratis pimpinan Yayasan Sunatunnur Senori Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Prima Oktafia (2022) Gaya kepemimpinan demokratis pimpinan Yayasan Sunatunnur Senori Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Prima Oktafia Rahayu_B94218110.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan gaya kepemimpina demokratis pimpinan Yayasan Sunatunnur. Penelitian ini mempergunakan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian study kasus. Teknik mengumpulkan data menggunakan teknik wawancara, observasi, serta dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa Gaya Kepemimpinan Demoktaris Pimpinan Yayasan Sunatunnur sesuai dengan ciri-ciri gaya kepemimpinan demokratis, yakni seluruh keputusan dilakukan dengan rapat dan memutuskan secara bersama dengan adanya dorongan dari pemimpin. Diadakannya aktivitas bersama untuk mencapai tujuan, dan semua anggota diberi kebebasan untuk bekerja sama dengan syarat sesuai tujuan. Pimpinan Yayasan Sunatunnur selalu menetapkan sebuah permasalahan yang terpusat dari hasil suatu persoalan yang terfokus pada hasil keputusan bersama. Pimpinan yayasan memiliki sifat tenggang rasa, pimpinan yayasan senantiasa berkesempatan untuk mengembangkan karir anggota, Kpimpinan yayasan senantiasa menerima kritik anggota, pimpinan yayasan diharuskan mampu menumbuhkan situasi kekeluargaan, pimpinan yayasan memahami kekurangan maupun kelebihan anggota, pimpinan yayasan memiliki sifat komunikatif kepada anggota, pimpinan yayasan cepat pada situasi telah dijalankan secara baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, Prima Oktafiaprimaoktafiarahayu1098@gmail.comB94218110
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram@uinsby.ac.id2014127901
Subjects: Demokrasi
Kepemimpinan
Keywords: Gaya kepemimpinan demokratis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Oktafia Rahayu
Date Deposited: 03 Jul 2023 08:44
Last Modified: 03 Jul 2023 08:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63101

Actions (login required)

View Item View Item