Analisis efisiensi kinerja pada pengurus wilayah NU care-LAZISNU provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Damara, Rany Dinda (2023) Analisis efisiensi kinerja pada pengurus wilayah NU care-LAZISNU provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rany Dinda Damara_G92219113.pdf

Download (29MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Efisiensi Kinerja Pada Pengurus Wilayah NU Care-LAZISNU Provinsi Jawa Timur”, bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana tingkat efisiensi kinerja keuangan dan non keuangan Pengurus Wilayah NU Care-LAZISNU Provinsi Jawa Timur. Dalam penelitian ini mengunakan pendekatan metode kualitatif deskriptif, jenis dan sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder, dimana data diperoleh langsung dari pihak NU Care-LAZISNU Jawa Timur dengan melalui teknik wawancara, dokumentasi, dan observasi yang kemudian diolah dan dilakukan analisa hingga dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat efisiensi kinerja keuangan Pengurus Wilayah NU Care-LAZISNU Jawa Timur pada rasio efisensi aktivitas non program mengalami fluktuasi dan rasio efisiensi pada aktivitas program mengalami konsistensi efisiensi di setiap tahunnya. Sedangkan tingkat efisiensi kinerja non keuangan Pengurus Wilayah NU Care-LAZISNU Jawa Timur berdasarkan rasio efisiensi proses bisnis internal telah sesuai dengan skala prioritas yang ada, yaitu dengan memperhatikan kondisi lingkungan eksternal dan internal untuk meminimalisir terjadinya risiko dan berdasarkan pada rasio efisiensi pemberi sumber daya dalam retensi dan akuisisi pemberi sumber daya (Muzakki), NU Care-LAZISNU Jawa Timur menunjukkan pada 5 tahun terakhir dinyatakan belum efisien, karena adanya perputaran muzakki yang mengalami penurunan secara signifikan dari tahun ke tahun.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Damara, Rany DindaRanydinda81@gmail.comG92219113
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahayu, Hastanti AgustinHastanti.rahayu@uinsby.ac.id2008088302
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Efisiensi; kinerja keuangan; kinerja non keuangan; NU care- LAZISNU
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: S.Ak Rany Dinda Damara
Date Deposited: 04 Jul 2023 01:53
Last Modified: 04 Jul 2023 01:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63134

Actions (login required)

View Item View Item