Pengaruh teknik self management dalam menurunkan prokrastinasi akademik pada santri kelas XII di Pondok Pesantren Al-Muslimun Kawistolegi Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Rahmah Widya (2023) Pengaruh teknik self management dalam menurunkan prokrastinasi akademik pada santri kelas XII di Pondok Pesantren Al-Muslimun Kawistolegi Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rahmah Widya Putri_B93219142.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Single Subject Research (Penelitian Subjek Tunggal) yang berfokus pada perubahan perilaku konseli. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan yang didapatkan melalui pengumpulan data, konseli terindikasi mempunyai perilaku prokrastinasi akademik dengan kategori tinggi. Sehingga hal ini memerlukan adanya intervensi melalui teknik self management. Penelitian ini dikatakan berhasil karena dilihat melalui analisis data, hasilnya menunjukkan bahwa terdapat perubahan level secara signifikan pada tahap pengambilan data awal, tahap intervensi, dan tahap pengambilan data akhir setelah dilakukannya intervensi yaitu dengan penjabaran pada saat baseline 1 (A1) selisih 4 poin, pada saat intervensi (B) 17 poin, dan saat baseline 2 (A2) selisih 4 poin. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa teknik self management memiliki pengaruh dalam menurunkan perilaku prokrastinasi akademik santri yang begitu tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Rahmah Widyarahmahwidya14@gmail.comB93219142
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@gmail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Pendidikan > Pesantren
Keywords: Teknik self management; prokrastinasi akademik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rahmah Widya Putri
Date Deposited: 03 Jul 2023 05:22
Last Modified: 03 Jul 2023 05:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63138

Actions (login required)

View Item View Item