Pengaruh labelisasi halal, pengetahuan produk dan citra produk terhadap keputusan pembelian fozen food di ratu frozen food, Palemwatu, Menganti, Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mauhibatillah, Ulya Syafiqah (2023) Pengaruh labelisasi halal, pengetahuan produk dan citra produk terhadap keputusan pembelian fozen food di ratu frozen food, Palemwatu, Menganti, Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulya Syafiqah Mauhibatillah_G74219121 OK.pdf

Download (958kB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif sebagai metode penelitiannya. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dengan menggunakan metode accindental sampling untuk pengambilan sampel. Data
yang digunakan dalam penelitian didapatkan dari hasil penyebaran kuisioner dan wawancara. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap varibel keputusan pembelian. Untuk variabel pengetahuan produk dan variabel citra produk secara parsial berpenaruh signifikan terhadap keputusan pembelian frozen food di Ratu Frozen Food, Palemwatu,Menganti, Gresik. Sedangkan secara simultan didapatkan bahwa variabel labelisasi halal, pengetahuan produk dan citra produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian frozen food di Ratu Frozen Food, Palemwatu, Menganti, Gresik.
Diharapkan bagi para pembaca terutama konsumen muslim untuk selalu memperhatikan kehalalan sebuah produk dan menyaring segala informasi yang masuk. Untuk produsen diharapkan agar selalu memperhatikan bahan dan alat yang digunakan dalam kegiatan produksi agar kehalalan produk tetap terjaga. Selain itu diharapkan bagi peneliti selanjutnya untuk lebih menggali lebih dalam mengenai keputusan pembelian dan kesadaran halal masyarakat. Diharapkan bagi para mahasiswa/i terutama mahasiswa/i Ekonomi Syariah, FEBI, UINSA untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai betapa pentingnya kesadaran halal. Untuk Ratu Frozen Food diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan masukan untuk kedepannya lebih memperhatikan dan mensortir produk yang akan dijual.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mauhibatillah, Ulya SyafiqahUlya.smauhibatilah@gmail.comG74219121
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansur, Ahmadamansur.uinsa@gmail.com2024097101
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Labelisasi Halal; Pengetahuan Produk; Citra Produk; Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ulya Syafiqah Mauhibatillah
Date Deposited: 03 Jul 2023 07:55
Last Modified: 03 Jul 2023 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63140

Actions (login required)

View Item View Item