Persepsi mahasiswa Uin Sunan Ampel Surabaya tentang eksperimen sosial penggunaan hijab pada wanita berpakaian terbuka di channel youtube Zavilda tv.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggraeni, Arika (2023) Persepsi mahasiswa Uin Sunan Ampel Surabaya tentang eksperimen sosial penggunaan hijab pada wanita berpakaian terbuka di channel youtube Zavilda tv. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arika Anggraeni_B91219086.pdf

Download (3MB)

Abstract

Arika Anggraeni, 2023. Persepsi Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya tentang Eksperimen Sosial Penggunaan Hijab pada Wanita Berpakaian Terbuka di Channel Youtube Zavilda TV. Penelitian ini terinspirasi oleh viralnya konten eksperimen sosial penggunaan hijab oleh Zavilda TV yang menimbulkan kontroversi. Sehingga peneliti merasa tertarik untuk melihat bagaimana persepsi mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya fenomena tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik analisis deskriptif dan pendekatan kualitatif deskriptif.. Data pada penelitian ini diperoleh melalui proses observasi, wawancara, serta dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya ada tiga jenis, yaitu persepsi positif, persepsi negatif, dan persepsi netral. Persepsi positif dihasilkan dari mahasiswa yang berpendapat bahwa tujuan dibuatnya konten itu baik, yaitu mengajak menutup aurat. Persepsi negatif dihasilkan dari pendapat bahwa cara Zavilda TV dalam mengajak objeknya menggunakan hijab adalah salah karena cenderung memaksa. Sedangkan persepsi netral dihasilkan dari pendapat mahasiswa yang menyayangkan cara yang digunakan tetapi tidak ingin mengabaikan tujuan baik dari Zavilda TV. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada peneliti selanjutnya agar bisa melakukan wawancara secara lebih mendalam lagi. Selain itu agar peneliti selanjutnya bisa menggunakan metode penelitian yang lebih baru lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggraeni, Arikaarikaanggraeni61cy@gmail.comB91219086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, AbdullahUNSPECIFIED2017126501
Subjects: Dakwah > Dakwah - Metode
Wanita
Keywords: Persepsi; mahasiswa; teori s o r
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Arika Anggraeni
Date Deposited: 03 Jul 2023 07:56
Last Modified: 03 Jul 2023 07:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63145

Actions (login required)

View Item View Item