Pengaruh kompensasi finansial dan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) terhadap produktivitas kerja dengan tingkat pendidikan sebagai variabel moderasi: studi kasus pada karyawan outsorcing PT Varia Usaha Beton Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mardhiyah, Salmatul (2023) Pengaruh kompensasi finansial dan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) terhadap produktivitas kerja dengan tingkat pendidikan sebagai variabel moderasi: studi kasus pada karyawan outsorcing PT Varia Usaha Beton Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salmatul Mardhiyah_G73219054.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai produktivitas kerja karyawan dan mengetahui pengaruh dari Kompensasi Finansial dan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Terhadap Produktivitas Kerja Dengan Tingkat Pendidikan Sebagai Variabel Moderasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan data primer melalui metode survei dengan penyebaran kuisioner secara offline. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling atau sensus dengan total sampel sebanyak 52 responden yang merupakan karyawan outsorcing PT Varia Usaha Beton Gresik. Dianalisis menggunakan program IBM Statistik SPSS 25. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan tambahan Uji Moderated Regression Analysis (MRA). Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa hasil dari Uji T yaitu kompensasi finansial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja, sedangkan k3 (keselamatan dan kesehatan kerja) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja. Pada Uji F variabel kompensasi finansial dan k3 (keselamatan dan kesehatan kerja) berpengaruh secara bersama-sama terhadap produktivitas kerja karyawan PT Varia Usaha Beton Gresik. Pada uji MRA, tingkat pendidikan tidak memoderasi hubungan antara kompensasi finansial terhadap produktivitas kerja, sedangkan tingkat pendidikan tidak memoderasi hubungan antara k3 (keselamatan dan kesehatan kerja) terhadap produktivitas kerja karyawan PT Varia Usaha Beton Gresik. Bagi perusahaan, apabila perusahaan ingin meningkatkan produktivitas kerja maka perusahaan diharapkan untuk meningkatkan pemberian kompensasi finansial terhadap karyawan outsorcing, dikarenakan dalam penelitian ini variabel kompensasi finansial berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Hal ini bertujuan untuk menjaga produktivitas kerja para karyawan outsorcing agar tetap stabil atau bisa lebih meningkat, dengan memberikan apresiasi penghargaan berupa materi atau juga non materi. Selanjutnya terkait k3 (keselamatan dan kesehatan kerja), apabila perusahaan ingin meningkatkan produktivitas kerja maka diharapkan untuk meningkatkan ketaatan para karyawan outsorcing agar mematuhi peraturan k3 (keselamatan dan kesehatan kerja), dikarenakan dalam penelitian ini variabel k3 (keselamatan dan kesehatan kerja) berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja pada para karyawan outsorcing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mardhiyah, Salmatulsalmatulmardhiyah@fmail.comG73219054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, Syarifsyarifthayib@gmail.com2016117001
Thesis advisorArdyanfitri, Helminahelmina.ardyanfitri@uinsby.ac.id0028079401
Subjects: Manajemen
Pendidikan
Keywords: K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja); produktivitas kerja; tingkat pendidikan; variabel moderasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Salmatul Mardhiyah
Date Deposited: 04 Jul 2023 08:14
Last Modified: 25 Aug 2023 02:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63173

Actions (login required)

View Item View Item