Pengaruh terpaan iklan media sosial produk skincare terhadap minat beli mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Inayatul (2023) Pengaruh terpaan iklan media sosial produk skincare terhadap minat beli mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inayatul Aulia_B95219103.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pada penelitian ini mempunyai rumusan masalah, yakni: (1) Apakah ada pengaruh terpaan iklan skincare garnier pada media youtube terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya (2) Seberapa besar pengaruh terpaan skincare garnier pada media youtube terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini bertujuan guna mencari tahu apakah ada pengaruh terpaan iklan skincare garnier pada media youtube terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi serta seberapa besar tingkat pengaruh terpaan dari iklan tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan rumus koefisien korelasi. Dari hasil pengujian didapatkan hasil rhitung sebesar 0,893 > rtabel sejumlah 0,179 untuk sign 5% pada 118 responden, yang artinya Ha diterima, H0 ditolak. Ditemukan nilai koefisien determinasi menggunakan nilai kolerasi r2=r atau 0,8932 = 0,797 (79%). Temuan ini membuktikan bahwa : (1) Ha diterima dan H0 ditolak, jadi ada pengaruh antara terpaan iklan garnier di youtube terhadap minat beli mahasiswa FDK, (2) Tingkat pengaruh antara terpaan iklan garnier di youtube terhadap minat beli mahasiswa FDK berpengaruh signifikan sejumlah 79%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, Inayatulinayatulaulia11@gmail.comB95219103
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, Pardiantopardianto@uinsby.ac.id2022067303
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Terpaan iklan; media sosial; minat beli; mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Inayatul Aulia
Date Deposited: 07 Jul 2023 07:06
Last Modified: 07 Jul 2023 07:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63196

Actions (login required)

View Item View Item