Pengaruh lokasi usaha, kualitas makanan dan kepuasan konsumen terhadap penghasilan pengelola dalam ekonomi Islam pada usaha sop kaki sapi H. Kusnan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Ilfi Ayu (2023) Pengaruh lokasi usaha, kualitas makanan dan kepuasan konsumen terhadap penghasilan pengelola dalam ekonomi Islam pada usaha sop kaki sapi H. Kusnan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ilfi Ayu Lestari_G74219100.pdf

Download (11MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “PENGARUH LOKASI USAHA, KUALITAS MAKANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PENGHASILAN PENGELOLA DALAM EKONOMI ISLAM PADA USAHA SOP KAKI SAPI H. KUSNAN” ini merupakan hasil dari peneltian kuantitatif yang bertujuan untukmenjawab pertanyaan terkait pengaruh lokasi usaha, kualitas makanan dan kepuasan konsumen terhadap pendapatan Ekonomi islam (pada usaha Sop Kaki Sapi H. Kusnan). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Metode yang digunakan untuk meneliti populasi dan sampel dengan teknik pengambilan responden sebesar 80 responden. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang diolah menggunakan bantuan SPSS versi 20 dengan model regresi linear berganda yang terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diambil langsung dari responden dan data sekunder yang diperoleh dari buku, jurnal dan referensi lainnya. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variable lokasi usaha secara parsial memiliki pengaruh positif sebesar Thitung 0,976 > Ttabel 1,992. Variabel kualitas makanan secara parsial berpengaruh positif sebesar Thitung 0,294 > Ttabel 1,992. Variabel kepuasan konsumen juga secara parisal berpengaruh positif sebesar Thitung 4,118 > Ttabel 1,992. Kemudian secara simultan lokasi usaha, kualitas makanan, kepuasan konsumen berpengaruh positif sebesar Fhitung 9,902 > Ftabel 2,49 dengan nilai R square sebesar 28,4%. Dengan ini diharapkan sop kaki sapi surabaya dapat meningkatkan cita rasa dengan membuat resep khusus yang dapat menciptakan cita rasa yang lebih khas dan mempertahankan harga sesuai dengan pangsa pasar agar dapat dijangkau oleh semua kalangan. Selain itu, sop kaki sapi perlu menambahkan beberapa menu baru yang sedang ramai di kalangan masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Ilfi AyuIlfiayu07@gmail.comG74219100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusfiqoh, Sitisitimusfiqoh@uinsby.ac.id2013087601
Subjects: Ekonomi Islam
Konsumen
Keywords: Lokasi usaha: kualitas makanan; kepuasan konsumen; pendapan ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ILFI AYU LESTARI
Date Deposited: 06 Jul 2023 04:15
Last Modified: 06 Jul 2023 04:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63217

Actions (login required)

View Item View Item