Pengaruh work motivation dan organizational trust terhadap employee engagmenet pada karyawan PT. Nala Palma Cadudasa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Junianto, Abdusalam (2023) Pengaruh work motivation dan organizational trust terhadap employee engagmenet pada karyawan PT. Nala Palma Cadudasa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabay.

[img] Text
Abdusalam Junianto_J91219082.pdf

Download (2MB)

Abstract

Karyawan merupakan sebuah faktor besar bagi kesuksesan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Work Motivation dan Organizational Trust dengan Employee Engagement Pada Karyawan PT. Nala Palma Cadudasa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian korelasional. Subjek penelitian ini adalah karyawan aktif PT. Nala Palma Cadudasa. Sampel pada penelitian ini berjumlah 314 responden dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpukan data menggunakan kuesioner skala UWES (Utrecht Work Engagement Scale), The Multidimensional Work Motivation Scale (MWMS), dan Organizational Trust Inventory-Short Form (OTI-SF). Uji hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan yang positif antara variabel work motivation dan organizational trust dengan employee engagement secara parsial maupun secara simultan. Saran kepada penelitian selanjutnya agar dapat mencari variabel variabel lain yang menjadi faktor untuk meningkatkan employee engagement karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Junianto, Abdusalamjuniantoabdusalam@gmail.comj91219082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysbalgies@gmail.com197609222009122001
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Work motivation; Organizatinoal trust; Employee engagement
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Abdusalam Junianto
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:12
Last Modified: 06 Jul 2023 02:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63233

Actions (login required)

View Item View Item