Analytical hierarchy process dalam teori pekotaan pendukung keputusan pembelian perumahan Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

'Awwady, Ahzha Andhar (2023) Analytical hierarchy process dalam teori pekotaan pendukung keputusan pembelian perumahan Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahzha Andhar Awwady_G91219061.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kabupaten Sidoarjo adalah wilayah dari Provinsi Jawa Timur, Sidoarjo adalah daerah penyangga dari daerah Surabaya sebagai ibu daerah Provinsi Jawa Timur yang dikenal sangat padat, penduduk yang bekerja di Kota Surabaya membutuhkan perumahan yang dapat mereka beli dan dapat ditempati setelahnya. Rumusan masalah yang didapat adalah Faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian perumahan di Kabupaten Sidoarjo ?, Bagaimana Implementasi Analytical Hierarchy Process Sebagai Sistem Pendukung Keputusan Pembelian Perumahan Kabupaten Sidoarjo ? Analitikal hirarki proses dibutuhkan untuk membantu penduduk yang bekerja di Kota Surabaya memilih perumahan mana yang layak untuk dibeli, pilihan lokasi untuk tempat tinggal juga dipengaruhi oleh faktor seperti jarak dengan Kota Surabaya, keterjangakauan dengan penyediaan fasilitas-fasilitas umum seperti sekolah, pasar, rumah sakit dan pusat perdagangan, harga, kerawanan, dan kepedatan penduduk pada lokasi pembangunan perumahan. Penelitian ini menemukan faktor yang paling penting yaitu jarak dengan Kota Surabaya dan harga tanah dan bangunan. Penduduk yang bekerja di kota Surabaya dapat pemilih langsung perumahan yang mereka butuhkan dan mereka sanggup untuk membelinya, sesuaikan dengan faktor terdahulu sebelum melihat penelitian ini agar dapat memaksimalkan penelitian ini.Kata kunci : Perumahan, harga, jarak, Penduduk, kerawanan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
'Awwady, Ahzha Andharahzhaand@gmail.comG91219061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Betty Silfia Ayubetty.silfia@uinsby.ac.id0010068707
Subjects: Ekonomi
Indonesia
Keluarga
Keywords: Perumahan; harga; jarak; Penduduk; kerawanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: AHZHA AWWADY
Date Deposited: 07 Jul 2023 02:38
Last Modified: 07 Jul 2023 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63236

Actions (login required)

View Item View Item