Infidelity depicted in the silent wife Novel by A.S.A Harisson

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fikriansyah, Gema (2023) Infidelity depicted in the silent wife Novel by A.S.A Harisson. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Gema Fikriansyah_A93218102 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perselingkuhan yang terjadi dalam novel The Silent Wife. Novel ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Jodi Brett, dan suaminya Todd Gilbert, yang telah berjalan selama 20 tahun, yang pada awalnya baik-baik saja dan dijalani dengan penuh kasih sayang, namun semua itu berubah sejak Todd mengenal Natasha Kovacs anak dari sahabatnya sendiri Dean Kovacs karena semenjak Todd mengenal Natasha yang masih muda, cantik, baik, dan memiliki tujuan yang sama yaitu ingin memiliki anak. karena perselingkuhan yang dilakukan oleh Todd terhadap Natasha disebabkan oleh keengganan Jodi untuk memiliki anak. Karena perselingkuhan yang dilakukan Todd dengan Natasha disebabkan oleh keengganan Jodi untuk memiliki anak. Sejak saat itu, kehidupan rumah tangga Todd dan Jodi menjadi hancur karena dampak dari perselingkuhan yang dilakukan Todd memberikan pengaruh negatif kepada semua tokoh dalam novel The Silent Wife. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dalam menganalisis kalimat-kalimat naratif dan percakapan dalam novel untuk memberikan penjelasan yang sistematis mengenai masalah yang diteliti. Data dikumpulkan melalui pembacaan novel secara cermat. Peneliti kemudian membuat tabel data untuk memudahkan proses interpretasi secara detail dan mendalam. Semua data yang telah dikumpulkan kemudian diklasifikasikan dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Todd Gilbert berselingkuh dengan Natasha Kovacs dengan berbagai cara/kegiatan. Penelitian ini juga membuktikan bahwa penyebab perselingkuhan adalah keinginan Todd yang tidak terpenuhi. Hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa perselingkuhan dapat menyakiti semua orang yang terlibat baik secara fisik maupun psikis/mental. Bahkan dampak dari perselingkuhan dapat menyebabkan hilangnya nyawa orang lain meskipun itu adalah sahabatnya sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fikriansyah, Gemagemafiz.liverpool66@gmail.comA93218102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKusumajanti, Wahjuwahjukusumajanti@uinsby.ac.id2005027002
Subjects: Sastra
Keywords: Perselingkuhan tanpa anak; pengkhianatan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Gema Fikriansyah
Date Deposited: 18 Jul 2023 08:05
Last Modified: 18 Jul 2023 08:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63250

Actions (login required)

View Item View Item