Gaya kepemimpinan kepala kantor urusan agama di Kecamatan Buduran Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitri, Annisa Amalia (2023) Gaya kepemimpinan kepala kantor urusan agama di Kecamatan Buduran Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Annisa Amalia Fitri_B04219006.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya kepemimpinan yang diterapkan kepala KUA di Kantor Urusan Agama Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan beberapa teknik pengumpulan data, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan, bahwa gaya kepemimpinan yang diterapkan oleh kepala KUA adalah gaya kepemimpinan situasional. Sesuai yang didasari atas situasi dan kondisi yang ada di kantor. Dengan gaya tersebutlah Pemimpin berhak untuk menilai, mengkritik, memberi motivasi kepada seluruh anggota yang ada di bawah kekuasaannya sebab tidak semua anggota memiliki tingkat kemampuan kerja yang sama. Karena kepemiminpinan situasional bersifat flkesibel maka memungkinkan seorang pemimpin merubah gaya kepemimpinan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan para sehingga memberi kesan yang positif terhadap KUA Kecamatan Buduran. Selain itu respon semua pegawai mengakui setuju dengan gaya kepemimpinan situasional yang diterapkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitri, Annisa Amaliaannisaamaliafitri1@gmail.comB04219006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmadkhirulhakim@gmail.com2030127501
Subjects: Manajemen Dakwah
Kepemimpinan
Keywords: Gaya kepemimpinan; respon pegawai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Annisa Amalia Fitri
Date Deposited: 20 Jul 2023 01:40
Last Modified: 20 Jul 2023 01:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63332

Actions (login required)

View Item View Item