Pengaruh brand image, celebrity endorser dan harga produk terhadap keputusan pembelian pada produk Raecca lippie serum: studi pada mahasiswi di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Dena Dwi Isnaeni (2022) Pengaruh brand image, celebrity endorser dan harga produk terhadap keputusan pembelian pada produk Raecca lippie serum: studi pada mahasiswi di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dena Dwi Isnaeni Putri_G73217049.pdf

Download (3MB)

Abstract

Industri kecantikan merupakan salah satu indrustri yang berkembang pesat pada saat ini. Agar mampu untuk bersaing, perusahaan pada industry tersebut perlu memperhatikan peluang serta tantangan yang akan dihadapi dalam mempertahankan pangsa pasar. Terkait dengan usaha bertahan tersebut, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, yaitu Brand Image, Celebrity Endorser dan Harga. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang menggunakan data berupa angka untuk dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling, dimana sampel dipilih sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Kriteria pada penelitian bahwa responden adalah seorang mahasiswi serta pernah mengkonsumsi produk Raecca Lippie Serum. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian adalah 100 responden dan kuisioner dibagikan melalui google form. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Di lain sisi, brand image, harga, dan celebrity endorser berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh brand image dan harga perusahaan. Sedangkan, saran yang dapat diberikan kepada perusahaan yaitu dengan mempertahankan dan meningkatkan brand image serta menyesuaikan dengan harga produk. Adapun terkait celebrity endorser perusahaan perlu menganalisis pasar untuk mendapatkan celebrity endorser yang dapat memberikan dampak pada keputusan pembelian konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Dena Dwi Isnaenidenadwi2407@gmail.comG73217049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSetyawati, Riska Ayuriska.ayu@uinsby.ac.id--
Subjects: Manajemen
Keywords: Pengaruh brand image; celebrity endorser; Raecca lippie serum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Dena dwi isnaeni putri
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:14
Last Modified: 17 Jul 2023 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63408

Actions (login required)

View Item View Item