فعالية تطبيق استراتيجية ekspositori في تعليم القواعد لترقية فهم الترجمة النحوية لطلاب الفصل السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 3 سورابايا - Efektivitas penerapan strategi Ekspositori dalam pembelajaran Qowaid untuk meningkatkan pemahaman At Tarjamah Nahwiyyah di Kelas VII MTsN 3 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kamila, Saadatul (2023) فعالية تطبيق استراتيجية ekspositori في تعليم القواعد لترقية فهم الترجمة النحوية لطلاب الفصل السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 3 سورابايا - Efektivitas penerapan strategi Ekspositori dalam pembelajaran Qowaid untuk meningkatkan pemahaman At Tarjamah Nahwiyyah di Kelas VII MTsN 3 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Saadatul Kamila_D72219047 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini: (1) untuk mengetahui pemahaman qowaid siswa kelas VII MTsN 3 Surabaya sebelum menerapkan strategi ekspositori. (2) untuk mengetahui penerapan strategi ekspositori dalam pembelajaran qowaid untuk meningkatkan pemahaman tarjamah nahwiyyah siswa kelas VII MTsN 3 Surabaya. (3) untuk mengetahui efektivitas strategi ekspositori dalam pembelajaran qowaid untuk meningkatkan pemahaman tarjamah nahwiyyah siswa kelas VII MTsN 3. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif karena ingin mengetahui hubungan antara strategi ekspositori dan pemahaman qowaid siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, dokumentasi, wawancara, dan tes. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas 7g yang berjumlah 34 siswa, penelitian ini menggunakan purposive sampling . analisis data menggunakan prosentase dan uji t-test.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi ekspositori sangat efektiv dalam meningkatkan pemahaman siswa kelas VII di MTsN 3 Kota Surabaya. Hasilnya adalah Berdasarkan hasil yang diperoleh, setiap t0 lebih besar dari tt 2,03, 2,75 maka hipotesis morfologi (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kamila, Saadatulsaadatulkamila16612gmail.comD72219047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMudlofir, Alialimudlofir@uinsby.ac.id2016116301
Thesis advisorNajib, Aanaannajib@gmail.com2015105902
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Efektivitas penerapan; strategi ekspositori; tarjamah nahwiyyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Saadatul Kamila Kamila
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:25
Last Modified: 20 Jul 2023 02:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63483

Actions (login required)

View Item View Item