This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mahartaty, Asvi Raihani (2023) Pengaruh kualitas layanan informasi dan kinerja instruktur terhadap kepuasan peserta pelatihan di UPT balai latihan kerja Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Asvi Raihani Mahartaty_D93219064.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian inii bertujuan untuk mengetahuii kualitas layanan informasi, kinerja instruktur, dan kepuasan peserta pelatihan serta pengaruh kualitas layanan informasi dan kinerja instruktur terhadap kepuasan pesertai pelatihan di UPT Balai Latihan Kerja Surabaya. Untuk memperkuat penelitian, penelitii melengkapi penelitian iini dengan berbagai teorii yang sesuai dengan masing-masing variabel. Penelitian inii menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tekniki pengumpulan data berupa angket, wawancara, observasii dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakani pengambilan sampel probabilitas (probability sampling) idengan tekniki proportionate stratified random sampling yang artinya teknik pengambilan sampel yang digunakan apabila populasi mempunyaii anggota tidak homogen serta memiliki strata secara proporsional. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsii klasik, analisis regresii linier berganda, uji F dan uji t serta koefisiensi determinasi. Setelah dilakukan penyebaran angket, datai penelitian kemudian diolahi menggunakan bantuan aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) dengan versi 25.i Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwai: 1) terdapat pengaruh positif signifikan kualitas ilayanan informasi terhadap kepuasan ipeserta pelatihan di UPT Balai Latihan Kerja Surabaya dengan nilai thitung lebih ibesar dari ttabel yaitu (3,928 > 1,662) dan nilai signifikansii 0,000. Artinya kualitas layanan informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan ipeserta pelatihan di UPT Balai Latihan Kerja iSurabaya. 2) terdapati pengaruh positif signifikan kinerja instruktur terhadap kepuasan peserta pelatihan di UPT Balai Latihan Kerja Surabaya dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu (3,682 > 1,662) dan nilai signifikansi 0,000. Artinya kinerja instruktur berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pesertai pelatihan di UPT Balaii Latihan Kerja Surabaya. 3) Ada pengaruh positif signifikan antara kualitasi layanan informasi dan kinerja instruktur terhadap kepuasan peserta pelatihan ditunjukkan dengan Fhitung ilebih besar darii Ftabel yaitu (24,552 > 3,10) dan nilai signifikansii 0,000. Artinya jika kualitas layanan informasi dan kinerja instruktur dimaksimalkan, maka kepuasan peserta pelatihan di UPT Balai Latihan Kerja Surabaya akan meningkat secara optimal. Dan diperoleh nilaii regresi linier berganda sebesar Y = 8,041 + 0,271 X1 + 0,382 X2 + ei
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Informasi Sumber Daya Manusia Informasi |
||||||||||||
Keywords: | Kualitas layanan informasi; kinerja instruktur; kepuasan peserta pelatihan | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Asvi Raihani Mahartaty | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2023 02:15 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2023 02:15 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63573 |
Actions (login required)
View Item |