Hubungan kepercayaan konsumen dan konformitas dengan intensi membeli produk fashion pada pengguna aplikasi shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariqoh, Hilmiyah (2023) Hubungan kepercayaan konsumen dan konformitas dengan intensi membeli produk fashion pada pengguna aplikasi shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hilmiyah Ariqoh_J01219019.pdf

Download (3MB)

Abstract

Intensi membeli merupakan variabel psikologi perilaku yang diguanakan untuk memprediksi perilaku konsumen dalam pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepercayaan konsumen dan konformitas dengan intensi membeli produk fashion pada pengguna aplikasi shopee di Indonesia. Metode yang digunakan adalah kuentitatif korelasional dengan subjek sejumlah 272 orang yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dengan tiga skala variabel menggunakan batuan google formulir yang disebarkan melalui media sosial. Hasil analisis data menggunakan rumus regresi linier dan berganda menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepercayaan konsumen memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan intensi membeli produk fashion secara online sedangkan konformitas tidak memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan intensi membeli produk fashion secara online. Sedangkan secara bersamaan variabel kepercayaan konsumen dan konformitas terbukti berhubungan positif dan signikan dengan intensi membeli produk fashion secara online. Diketahui juga nilai kontribusi kedua variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 26% dan sisa 74% dari variabel lain yang tidak diteliti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariqoh, Hilmiyahhilmiyahariqoh@gmail.comJ01219019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysoffybalgies@uinsby.ac.id2022097604
Subjects: Psikologi
Keywords: Intensi membeli; kepercaayaan konsumen; konformitas; shopee
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Hilmiyah Ariqoh
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:07
Last Modified: 20 Jul 2023 04:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63580

Actions (login required)

View Item View Item