Hubungan boredom proneness dan kecenderungan smartphone addiction dengan perilaku phubbing pada mahasiswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sultoni, Adhitya Akbar (2023) Hubungan boredom proneness dan kecenderungan smartphone addiction dengan perilaku phubbing pada mahasiswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adhitya Akbar Sultoni_J91219085 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Boredom Proneness dan Kecenderungan Smartphone Addiction dengan Perilaku Phubbing Pada Mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian korelasional. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa atau mahasiswi aktif Perguruan Tinggi di Surabaya. Sampel pada penelitian ini berjumlah 252 responden dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpukan data menggunakan kuesioner skala Boredom Proneness Scale-Short Form (BPS-SF), Smartphone Addiction Scale-Short Form (SAS-SF), dan Phubbing Scale (PS). Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan yang positif antara variabel boredom proneness dan kecenderungan smartphone addiction dengan perilaku phubbing secara parsial maupun secara simultan. Saran kepada penelitian selanjutnya agar dapat mencari variabel variabel lain yang menjadi faktor untuk phubbing pada mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sultoni, Adhitya Akbaradhityaakbar45@gmail.comJ91219085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, HamimUNSPECIFIED196208241987031002
Subjects: Psikologi
Keywords: Boredom proneness; kecenderungan smartphone addiction; phubbing
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Adhitya Akbar Sultoni
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:13
Last Modified: 21 Jul 2023 07:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63623

Actions (login required)

View Item View Item