Analisis pelayanan prima perspektif etika bisnis Islam dalam meningkatkan daya saing UMKM: studi kasus pada UMKM kuliner Bebekan Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulana, Rizky Candra (2023) Analisis pelayanan prima perspektif etika bisnis Islam dalam meningkatkan daya saing UMKM: studi kasus pada UMKM kuliner Bebekan Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tsalasati Nur Adha Laila_D01219048.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai bagaimana pelayanan yang diterapkan UMKM kuliner, dan Peran pelayanan prima perspektif etika bisnis Islam dalam meningkatkan daya saing UMKM kuliner Desa Bebekan. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dengan pemilik atau pengelola UMKM kuliner dan pelanggan di Desa Bebekan serta dokumentasi sebagai data pendukung (data sekunder) penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan prima perspektif etika bisnis Islam yang diterapkan pelaku UMKM kuliner di Desa Bebekan belum seleruhnya melaksanakan indikator etika pelayanan Islam dengan baik dan benar, masih terdapat beberapa indikator yang kurang diperhatikan mulai dari komunikasi, pakaian, sampai perawatan vasilitas pelayanan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulana, Rizky Candrarizkycandramaulana27102@gmail.comG04219068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMasadah, Masadahadahmas@yahoo.co.id2105127801
Subjects: Dagang
Ekonomi Islam
Sumber Daya Manusia
Keywords: Pelayanan prima; etika bisnis Islam; UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizky Candra Maulana
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:18
Last Modified: 25 Jul 2023 07:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63719

Actions (login required)

View Item View Item