Analisis strategi pemasaran dalam menarik minat konsumen perspektif Muhammad Syakir Sula: studi kasus pada usaha Dimsho Tiganaga Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hanifanti, Taqiya (2023) Analisis strategi pemasaran dalam menarik minat konsumen perspektif Muhammad Syakir Sula: studi kasus pada usaha Dimsho Tiganaga Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Taqiya Hanifanti_G04219077.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penerapan strategi pemasaran sangat penting dilakukan oleh perusahaan dalam persaingan dunia bisnis yang membuat perusahaan bergerak lebih efektif dan efisien dalam melakukan kegiatan pemasaran. Dalam menerapkan strategi pemasaran perlu sesuai syariat Islam, karena jika hanya berorientasi dalam meningkatkan penjualan dan keuntungan saja itu tidak akan cukup karena keberkahan juga perlu diperhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi pemasaran yang digunakan dalam usaha Dimsho Tiganaga dalam menarik minat konsumen perspektif Muhammad Syakir Sula. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian lapangan bersifat kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dengan pemilik, karyawan dan konsumen usaha Dimsho Tiganaga. Hasil penelitian menunjukan penerapan strategi pemasaran dalam menarik minat konsumen yang dilakukan yakni dengan memperhatikan bauran pemasaran di antaranya ada 4 aspek yakni strategi produk, harga, promosi, dan tempat. Penerapan strategi pemasaran dalam menarik minat konsumen di usaha Dimsho Tiganaga perspektif Muhammad Syakir Sula telah diterapkan dan sesuai dengan karakteristik pemasaran Islam yang terdiri dari Teistis, Etis, Realistis, dan Humanistis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hanifanti, Taqiyataqiyahanifanti@gmail.comG04219077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMasadah, Masadahmasadah789@gmail.com2105127801
Subjects: Pemasaran
Keywords: Strategi pemasaran; minat konsumen; pemasaran Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Taqiya Hanifanti
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:40
Last Modified: 26 Jul 2023 03:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63729

Actions (login required)

View Item View Item