فعالية تطبيق الطريقة السمعية الشفهية باستخدام Mondly لترقية مهارة الاستماع و الكلام لطلاب الفصل الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bahriah, Fatin Gita (2023) فعالية تطبيق الطريقة السمعية الشفهية باستخدام Mondly لترقية مهارة الاستماع و الكلام لطلاب الفصل الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatin Gita Bahriah_D72219035.pdf

Download (3MB)

Abstract

Di sekolah menengah Negara Islam Negeri 2 Sidoarjo, terdapat dua keterampilan dalam bahasa Arab yang penting. Peneliti telah menemukan bahwa keterampilan menyimak dan berbicara menjadi kekurangan bagi beberapa siswa, terutama dalam pembelajaran seperti yang sedang terjadi saat ini. Oleh karena itu, peneliti berencana untuk menerapkan metode pendidikan yang lebih efektif guna mengatasi masalah ini. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui keterampilan mendengarkan siswa kelas delapan di Sekolah Mts Negeri 2 Sidoarjo sebelum menggunakan aplikasi Mondly. 2) Untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa kelas delapan di Sekolah Mts Negeri 2 sebelum menggunakan aplikasi Mondly. 3) Untuk mengetahui penggunaan metode audiolingual dalam meningkatkan keterampilan mendengarkan dan berbicara siswa kelas delapan di Sekolah Mts Negeri 2 Sidoarjo.4) Untuk mengetahui penggunaan aplikasi mondly dalam meningkatkan keterampilan mendengarkan siswa kelas delapan di Sekolah Mts Negeri 2 Sidoarjo 5) Untuk mengetahui penggunaan aplikasi mondly dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas delapan di Sekolah Mts Negeri 2 Sidoarjo 6) Untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode audiolingual dengan menggunakan Mondly dalam meningkatkan keterampilan mendengarkan dan berbicara siswa kelas delapan di Sekolah Mts Negeri 2 Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas delapan J yang terdiri dari 34 siswa. Berdasarkan hasil yang diperoleh t0 9,07 lebih besar dari tt 1,69.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bahriah, Fatin Gitafatingita27@gmail.comD72219035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Aplikasi mondly; metode audiolingual; ketrampilan istima'
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fatin Gita Bahriah
Date Deposited: 16 Aug 2023 04:57
Last Modified: 16 Aug 2023 04:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63737

Actions (login required)

View Item View Item