Manajemen pengembangan kurikulum darurat dalam peningkatan mutu pembelajaran di SMP Ypi Darussalam 1 Cerme Gresik (study kasus pada bulan September - November 2021)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lailya, Icah Inanda Firda (2023) Manajemen pengembangan kurikulum darurat dalam peningkatan mutu pembelajaran di SMP Ypi Darussalam 1 Cerme Gresik (study kasus pada bulan September - November 2021). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Icah Inanda Firda Lailyah_D03219012.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul manajemen pengembangan kurikulum darurat dalam meningkatkan mutu pembelajaran di SMP YPI Darussalam 1 Cerme Gresik. Penelitihan ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai pengembangan kurikulum darurat di SMP Ypi Darussalam Cerme Gresik, peningkatan mutu di SMP YPI Darussalam 1 Cerme Gresik. Jenis penelitihan ini deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif, subjek penelitihan ini adalah Kepala Sekolah, tenaga Pendidik, stokholder,Peserta didik. Data penelitihan diperoleh melalui observasi wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitihan yang diperoleh menyatakan bahwa (1) pengembanagn kurikulum darurat di terapkan ketika adanya surat yang turun dari pemerintahan untuk menerapkan kurikulum darurat (2) dalam meningkatkan mutu pembelajaran Di SMP YPI Darussalam 1Cerme Gresik, guru adalah salah satu faktor unuk mtningkatkan mutu pembelajaran dengan di dukung peserta didik yang semangat dalam proses pembelajaran . (3) dengan menerapkan kurikulum darurat adalah salah satu upaya sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran karena dengan adanya pembelajaran ketika pandemic merupakan salah satu upaya sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran (4) tidak dipungkiri dalam meningkatkan mutu pembelajaran adanya faktor penghambat dan pendukung dalam pelaksanaannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lailya, Icah Inanda Firdaicahinanda19@gmail.comD03219012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen; kurikulum darurat; mutu pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Icah Inanda Firda Lailya
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:34
Last Modified: 27 Jul 2023 07:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63783

Actions (login required)

View Item View Item