Efektivitas teknik self talk dengan al i’timadu ‘ala nafsi dalam mengatasi rendah diri pada siswa SMPN 2 Taman

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saraswati, Farhana (2023) Efektivitas teknik self talk dengan al i’timadu ‘ala nafsi dalam mengatasi rendah diri pada siswa SMPN 2 Taman. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farhana Saraswati_B93219115.pdf

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas teknik self talk dengan al i’timadu ‘ala nafsi dalam mengatasi rendah diri pada siswa SMPN 2 Taman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian pre experimental desain penelitian one group pretest posttest untuk mengetahui perbedaan antara hasil tes sebelum dan sesudah pemberian perlakuan pada subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian hipotesis dengan menggunakan one sample T-test menunjukkan nilai signifikansi (Sig. 2-tailed) adalah 0,000 (α < 0,05) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Pengujian hipotesis dengan paired sample T-test menunjukkan hasil skor pretest dan posttest diperoleh nilai signifikansi (Sig. 2-tailed) adalah 0,003 (α < 0,05) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Tingkat keberhasilan teknik self talk dengan al i’timadu ‘ala nafsi menunjukkan jumlah skor pretest dan posttest cukup tipis dan dapat disimpulkan bahwa teknik self talk dengan al i’timadu ‘ala nafsi efektif pada siswa SMPN 2 Taman dalam mengatasi rendah diri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saraswati, Farhanafarhanasrswt@gmail.comB93219115
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMierrina, Mierrinamierrina@uinsby.ac.id2013046803
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: Teknik self talk; rendah diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Miss Farhana Saraswati
Date Deposited: 28 Jul 2023 03:24
Last Modified: 28 Jul 2023 03:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63876

Actions (login required)

View Item View Item