Pengelolaan sarana dan prasarana dalam mengembangkan mutu pembelajaran di MI Nurul Hidayah Jrebeng Dukun Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muna, Jamalatul (2023) Pengelolaan sarana dan prasarana dalam mengembangkan mutu pembelajaran di MI Nurul Hidayah Jrebeng Dukun Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jamalatul Muna_D07216019.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan karena sarana dan prasarana merupakan komponen penting dalam keberlangsungan kegiatan proses belajar mengajar di madrasah terutama dalam mengembangkan mutu pembelajaran. Untuk itu perlu dilakukan pengelolahan sarana dan prasarana yang baik. Hal ini juga dilakukan di MI Nurul HidayahJrebeng Dukun Gresik sebagai salah satu usaha dalam mengembangkan mutu pembelajaran. Oleh sebab itu, peneliti melakukan penelitian pengelolaan sarana dan prasarana dalam mengembangkan mutu pembelajaran di MI Nurul Hidayah Jrebeng Dukun Gresik. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana di MI Nurul Hidayah Jrebeng Dukun Gresik dan untuk mengetahui pengelolaan sarana dan prasarana dalam mengembangkan mutu pembelajaran di MI Nurul Hidayah Jrebeng Dukun Gresik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menyajikan data-data deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala madrasah, waka sarana dan prasarana dan guru MI Nurul Hidayah Jrebeng Dukun Gresik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian kondisi sarana dan prasarana yang mengacu pada Pasal 25 Peraturan Mendikbudristek Permendikbudristek Nomor 22 Tahun 2023 di MI Nurul Hidayah cukup baik. Pengelolaan sarana dan prasarana dalam mengembangkan mutu pembelajaran dilakukan dengan cara perencanaan, pengadaan, pemeliharaan dan penghapusan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muna, Jamalatuljamalatulmuna@gmail.comD07216019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNadlir, Nadlirnadlir@uinsby.ac.id2022076802
Thesis advisorMasud, Sulthonsulthon.masud@uinsby.ac.id2010097301
Subjects: Manajemen
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Pengelolaan; sarana dan prasarana; mutu pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Jamalatul Muna
Date Deposited: 16 Aug 2023 05:22
Last Modified: 16 Aug 2023 05:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63999

Actions (login required)

View Item View Item