Pengaruh kompensasi non finansial terhadap motivasi kerja guru di Mi Al Amin Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayatulloh, Achmad (2023) Pengaruh kompensasi non finansial terhadap motivasi kerja guru di Mi Al Amin Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Hidayatulloh_D03216001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mengankat judul tentang Pengaruh Kompensasi non Finansial terhadap Motivasi KerjaGuru di Mi Al Amin Surabaya. penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai pengaruh kompensasi non finansial terhadap motivasi kerja guru di Mi Al Amin surabaya, bagaimana pemberian kompensasi bagi guru di Mi Al Amin surabaya, bagaimana motivasi kerja guru di Mi Al Amin Surabaya, dan Bagaimana pengaruh kompensasi non finansial terhadap motivasi kerja guru di surabaya. Kompensasi non finansial meliputi beberapa hal yakni upah tidak langsung (non finansial) seperti promosi kenaikan jabatan dan diklat, dari kompensasi tersebut diharap mampu memotivasi kerja guru di Mi Al Amin surabaya dengan mengerahkan segala kemampuan yang tak terabatas agar mencapai tujuan pendidikan yang sebenarnya. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan tehnik pengumpulan data angket atau kuisioner, untuk mengukur jawaban dari responden, penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini adalah pemberian kompensasi non finansial berupa promosi dan pelatihan, sedangkan motivasi kerja guru di Mi Al Amin dipengaruhi oleh pemberian kompensasi non finansial tersebut. Pengaruh kompensasi non finansial dapat dilihat dari nilai koefisien regresi variabel yakni sebesar 1,188 maka dapat diartikan ada kenaikan 1% variabel kompensasi menyebabkan kenaikan pada motivasi kerja guru sebesar 1,188, ini berarti dapat disimpulkan ada pengaruh dari pemberian kompensasi tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayatulloh, Achmadachmadhidayaulloh193@gmail.comD03216001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Muhammadmuhammadthohir@uinsby.ac.id2025077402
Thesis advisorSahudi, Sahudisahudi77.MS@gmail.com2012047702
Subjects: Guru
Kompensasi
Keywords: Kompensasi non finansial, motivasi kerja guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Achmad Hidayatulloh
Date Deposited: 08 Aug 2023 06:10
Last Modified: 08 Aug 2023 06:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64058

Actions (login required)

View Item View Item