فعالية التعليم القائم باستخدام وسيلة “WAVEPAD” بالتعليق الدبلجة الصوتي الكرتوني لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 4 سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islam, Mohammed (2023) فعالية التعليم القائم باستخدام وسيلة “WAVEPAD” بالتعليق الدبلجة الصوتي الكرتوني لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 4 سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammed Islam_D92219075.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang efektifitas pembelajaran berbasis digital menggunakan aplikasi “Wavepad" dengan dubing suara kartun untuk meningkatkan Maharoh Kalam siswa kelas 8 di MTsN 4 Surabaya. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini sebagai berikut : 1) Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas 8 di MtsN 4 Surabaya? 2) Bagaimana penerapan pembelajaran berbasis digital menggunakan aplikasi “Wavepad" dengan dubing suara kartun untuk meningkatkan Maharoh Kalam siswa kelas 8 di MTsN 4 Surabaya.? 3) Apakah dengan penerapan pembelajaran berbasis digital menggunakan aplikasi “Wavepad" dengan dubing suara kartun dapat meningkatkan Maharoh Kalam siswa kelas 8 di MTsN 4 Surabaya?Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Sampel Dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa yang diambil pada penelitian ini berjumlah 24 siswa kelas 8-F. Analisis data penelitian ini menggunakan rumus T-test: t_0=M_D/SE_MD. Dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa pembelajaran berbasis digital menggunakan aplikasi “Wavepad" dengan dubing suara kartun “efektif” untuk meningkatkan Maharoh Kalam siswa kelas 8 di MTsN 4 Surabaya. Hal ini berdasarkan dari hasil nilai T tabel berdasarkan uji t pada keterampilan berbicara = 13,32. Hal tersebut menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islam, Mohammedmehmedslm185@gmail.comD92219075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsby.ac.id2012067802
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Keywords: Pembelajaran digital; wavepad; dubing; kartun; keterampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: S.Pd Mohammed Islam
Date Deposited: 21 Aug 2023 02:19
Last Modified: 21 Aug 2023 02:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64123

Actions (login required)

View Item View Item