Pengaruh gaya hidup (lifestyle) terhadap impulsive buying pada mahasiswa psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Duwiyanti, Arie (2023) Pengaruh gaya hidup (lifestyle) terhadap impulsive buying pada mahasiswa psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arie Duwiyanti_J71216050 ok.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara gaya hidup terhadap Impulsive Buying pada mahasiswa psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan populasi sebanyak 588 mahasiswa psikologi UINSA. Jumlah sampel yang diambil sebanyak adalah 213 dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner skala gaya hidup dan Impulsive Buying. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan IBM SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) Statistics Versi 25.00 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh gaya hidup terhadap impulsive buying pada mahasiswa psikologi UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Duwiyanti, Ariearieduwiyanti789@gmail.comJ71216050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana HarnanyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Gaya hidup; impulsive buying
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Arie Duwiyanti
Date Deposited: 18 Aug 2023 03:49
Last Modified: 18 Aug 2023 03:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64124

Actions (login required)

View Item View Item