Analisis continuance usage intention digital bank menggunakan model TCT, extend trust, serta security dan privacy

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sabrina, Zahrufi Adella (2023) Analisis continuance usage intention digital bank menggunakan model TCT, extend trust, serta security dan privacy. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zahrufi Adella Sabrina_H96218073 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Berkembangnya teknologi informasi dan digitalisasi yang semakin pesat, mendorong berbagai kalangan untuk mengembangkan inovasinya. Digitalisasi telah dikembangkan menciptakan inovasi perbankan digital atau digital bank. Hadirnya layanan digital bank ini juga menjadi peluang sekaligus tantangan di era digital ekonomi. Dengan banyaknya peminat digital bank, penting untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi niat penggunaan berkelanjutan digital bank untuk kesuksesan dan masa depan digital bank. Penelitian ini menggunakan model Technology Continuance Theory (TCT) dengan menambahkan variabel Trust, serta Security & Privacy. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor yang memiliki pengaruh terhadap niat penggunaan berkelanjutan digital bank. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan survei kuesioner terhadap 250 responden pengguna digital bank (Jago bank, Neo bank, Jenius bank, Sea bank, dan Blu bank). Pengolahan data dilakukan menggunakan metode SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS. Hasil menunjukkan bahwa trust, perceived usefulness, dan attitude menjadi faktor utama yang mempengaruhi niat pengguna untuk terus melanjutkan penggunaan (continuance intention) digital bank. Namun, satisfaction tidak ditemukan memiliki pengaruh terhadap continuance intention.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sabrina, Zahrufi Adellah96218073@uinsby.ac.idH96218073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmrozi, Yusufyusuf.amrozi@uinsby.ac.id2003077601
Thesis advisorRidwan, Mujibmujibrw@uinsby.ac.id2027048602
Subjects: Manajemen
Teknologi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Continuance intention; bank digital; technology continuance theory; kepercayaan, keamanan & privasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Zahrufi Adella Sabrina
Date Deposited: 23 Aug 2023 04:01
Last Modified: 23 Aug 2023 04:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64204

Actions (login required)

View Item View Item