Perancangan Islamic center di Kabupaten Nganjuk dengan pendekatan arsitektur kontemporer

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khusaini, Fadli Ibnu (2023) Perancangan Islamic center di Kabupaten Nganjuk dengan pendekatan arsitektur kontemporer. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fadli Ibnu Khusaini_H73218031.pdf

Download (6MB)

Abstract

Nganjuk merupakan kabupaten dengan mayoritas penduduknya beragama islam. Dengan semakin bertumbuhnya kehidupan bermasyaarakat hal itu juga sejalan dengan kegiatan didalamnya seperti kegiatan yang berhubungan dengan ajaran agama islam. Oleh karena itu pemerintah melakukan beberapa upaya seperti memberikan wadah kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan yang selaras dengan ajaran agama islam. Pada perancangan Islamic Center di Kabupaten Nganjuk atau tepatnya di Jl. Jenderal Gatot Subroto, Kauman, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk. Islamic Center ini menggunakan pendekatan arsitektur kontemporer yakni pemikiran bahwa arsitektur harus mampu memperoleh sasaran dan pemecahan bagi arsitektur masa depan dan situasi masa kini, yang bertujuan untuk mendemonstrasikan suatu kualitas tertentu terutama dari segi kemajuan teknologi dan juga kebebasan dalam mengekspresikan suatu gaya arsitektur serta perumusan strategi desain menerapkan tujuh prinsip arsitektur kontemporer dari Ogin Schirmbeck. Penerapan tujuh prinsip arsitektur kontemporer diwujudkan melalui perencanaan konsep struktur dan material, desain bentuk bangunan, konsep ruang terbuka, pengolahan area ruang dalam dan ruang luar, desain fasad, pengunaan ramp serta pengolahan elemen lansekap.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khusaini, Fadli Ibnuhusainfadli28@gmail.comH73218031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyari'ah, Arfianiarfianisyariah@gmail.com2027028302
Thesis advisorWidiastuti, Mega Ayundyamegaayundya@uinsby.ac.id2010038701
Subjects: Arsitektur
Keywords: Islamic center; pendekatan arsitektur kontemporer
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Fadli Ibnu Khusaini
Date Deposited: 11 Aug 2023 08:48
Last Modified: 11 Aug 2023 08:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64253

Actions (login required)

View Item View Item