Perancangan sirkuit balap Formula 1 di Bali dengan pendekatan arsitektur regionalisme

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afrizal, Hilmy Muhammad (2023) Perancangan sirkuit balap Formula 1 di Bali dengan pendekatan arsitektur regionalisme. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hilmy Muhammad Afrizal_H93219043 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di era modern ini, kemajuan teknologi, terutama di bidang otomotif, terus meningkat. Hal ini sejalan dengan minat yang semakin tinggi dari masyarakat terhadap dunia otomotif. Tidak hanya dalam hal perdagangan, banyak orang yang tertarik untuk terlibat dalam bidang otomotif, terutama dalam balap mobil. Hingga saat ini, cabang olahraga otomotif tetap menjadi favorit di kalangan masyarakat global dan memiliki beragam jenis, salah satunya Formula 1. Kehadiran fasilitas olahraga otomotif seperti sirkuit balap internasional merupakan suatu kebutuhan untuk mendukung hal tersebut. Perlunya fasilitas bagi talenta muda juga menunjukkan pentingnya merancang sirkuit balap F1. Olahraga otomotif selain merupakan sarana bagi peningkatan prestasi, juga merupakan sarana rekreasi yang juga dapat sekaligus sebagai ajang pengenalan kebudayaan yang dimiliki Indonesia ke masyarakat mancanegara. Bali dipilih sebagai lokasi perancangan dikarenakan telah sering digunakan untuk event olahraga internasional dan memiliki kebudayaan yang masih melekat di masyarakatnya. Oleh karena itu, pemilihan pendekatan Arsitektur Regionalisme ini bertujuan untuk mengangkat lokalitas kebudayaan masyarakat Bali agar lebih dikenal oleh masyarakat luas sehingga akan tercipta sirkuit Formula 1 yang memiliki ciri khas tersendiri dengan mengangkat kebudayaan lokal dari Bali tanpa meniggalkan standar-standar yang sudah ditentukan dalam pembangunan sirkuit Formula 1.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afrizal, Hilmy Muhammadhilmy.m.afrizal@gmail.comH93219043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA'yun, Qurrotulqurrotul_ayun@uinsby.ac.id2004108902
Thesis advisorYusrianti, Yusriantiyusrianti_sabang@uinsby.ac.id2022108201
Subjects: Arsitektur
Kebudayaan
Olah Raga
Keywords: sirkuit; olahraga; bali; regionalism; formula 1
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Hilmy Muhammad Afrizal
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:52
Last Modified: 15 Aug 2023 07:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64269

Actions (login required)

View Item View Item